7 Panduan Menjaga Furniture Berbahan Baku Kayu

7 Panduan Menjaga Furniture Berbahan Baku Kayu

Dalam memilah furniture buat rumah, kayu memanglah salah satu bahan yang masih jadi opsi kesukaan banyak orang. Tetapi, menjaga material organik semacam kayu pasti saja tidak semudah menjaga furniture dari bahan plastik. Bila tidak ditangani dengan pas, hingga efek terserang jamur, retak, sampai dimakan rayap bisa terjalin pada furniture kayu Kamu. Tetapi tidak butuh takut sebab kami memiliki 7 panduan yang dapat dicoba sendiri di rumah.

1. Letakkan di Tempat Kering ataupun Bersuhu Normal

Paparan temperatur panas secara terus menerus bisa membuat kayu jadi kering serta menurun sehingga memunculkan retakan pada susunan kayu. Hindarkan furniture berbahan kayu dari perlengkapan yang memancarkan panas ataupun tempat yang langsung terpapar cahaya matahari, paling utama bila Kamu tinggal di wilayah dengan temperatur besar. Tidak cuma itu, hawa lembab pula bisa memancing berkembangbiaknya jamur ataupun serangga yang beresiko untuk kayu pabrik meja kursi sekolah .

2. Pindahkan dengan Benar serta Hati- Hati

Kerutinan memindahkan meja ataupun sofa minimalis dengan metode menyeret ataupun menarik sandarannya bisa menggores serta menggerogoti kayu akibat bergesekan dengan lantai. Menarik salah satu kakinya saja pula berbahaya mengganggu sambungan sofa. Metode yang benar dalam memindahkan furniture kayu merupakan dengan mengangkatnya di bagian penampang ataupun dudukannya dengan hati- hati.

3. Pakai Alas buat Meminimalisir Kerusakan

Walaupun Kamu telah berjaga- jaga dalam memindahkan furniture kayu Kamu, terkadang car pemakaian furniture itu sendiri yang secara lama- lama bisa mengganggu tampilannya. Buat meminimalisir efek tergores ataupun terserang bercak yang membuat corak kayu kumal serta permukaan kayu tidak lembut lagi, lumayan tutupi bagian atas meja dengan kain taplak ataupun table runner. Sebaliknya buat bagian kaki, Kamu dapat mengalasinya dengan karpet ataupun kain felt di masing- masing kakinya.

4. Keringkan Bercak Air, Lekas!

Gelas minuman acapkali meninggalkan bercak air berupa bundaran pada permukaan meja makan berbahan kayu. Bila dibiarkan saja, bercak ini hendak tertinggal permanen serta mengganggu keelokan tekstur kayu natural. Metode menghilangkanya dapat dengan mengusapkan kombinasi pasta gigi serta baking soda ataupun kombinasi minyak goreng serta abu dengan kain lembut. Buat bercak yang kecil, Kamu lumayan mengusap kombinasi tadi dengan memakai jari. Alternatif lain merupakan dengan membakar biji kemiri sampai minyaknya keluar, setelah itu hancurkan dengan metode dipukul- pukul, kemudian usapkan pada bercak.

5. Bilas Furniture Kayu Secara Berkala

Bilas furniture kayu paling tidak sebulan sekali dengan menyemprotkan pledge ataupun cairan pelapis furniture seperlunya pada permukaan furniture kayu, kemudian lap dengan kain serta perkenankan sampai kering. Perlengkapan buat mensterilkan furniture kayu ini dapat Kamu miliki di toko material ataupun toko furniture. Bila butuh, Kamu pula dapat melaksanakan finishing ulang pada furniture kayu tiap 2- 3 tahun supaya tidak nampak kumal.

6. Pakai Kuas ataupun Gosok Gigi buat Bagian yang Tidak Terjangkau

Pada dasarnya, furniture kayu bisa dibersihkan dengan lap kain katun saja. Tetapi terdapat kalanya debu- debu, kotoran, ataupun jamur di furniture kayu tidak terangkat dengan baik sebab terselip di antara celah. Pakai kuas berdimensi kecil serta halus ataupun gosok gigi buat enjangkau bagian- bagian tersebut.

7. Manfaatkan Sisa Teh Bagaikan Pembersih

Tidak hanya sehat buat disantap, teh mempunyai banyak khasiat, salah satunya bagaikan pembersih kayu. Buat hasil corak serta kilau yang optimal, celupkan kain lembut dalam seduhan teh gelap, peras kain, baru setelah itu usapkan pada furniture kayu buat membersihkannya serta perkenankan sampai mengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *