Metode Menjaga Burung Murai Batu

Metode Menjaga Burung Murai Batu

Murai Batu ialah salah satu burung yang mempunyai harga jual besar. Metode menjaga burung Murai Batu sendiri tidak gampang.

Sebab tidak tidak sering pendatang baru kesusahan menjaga burung ini. Serta bila tidak lekas belajar metode benarnya, hingga burung Murai Batu hendak lebih gampang sakit serta apalagi tidak gacor.

Berikut merupakan 9 metode menjaga burung Murai Batu supaya kilat gacor:

1. Pengembunan Burung

Tiap hari saat sebelum Murai Batu dimandikan, hendaknya Murai Batu di angin- anginkan diluar rumah terlebih dulu, bertujuan supaya dia bisa membiasakan diri terhadap area dekat.

Kalian dapat menunggu sampai 30 menit ataupun menunggu Murai Batu rileks serta Tenang. Sebab bila langsung dimandikan Murai Batu hendak kaget Alamburung.com .

2. Memandikan Murai Batu

Mandi jadi aktivitas berarti supaya burung jadi bersih, sehingga bakteri tidak gampang melanda. Murai Batu dapat dimandikan dengan metode disemprot ataupun dimandikan di dalam sangkarnya.

Murai Batu yang sehat pula bisa jadi aspek yang membuat burung jadi gacor.

3. Giat Mensterilkan Sangkar

Tidak hanya kebersihan badan yang wajib dilindungi, kalian pula wajib melindungi kebersihan sangkar, sebab bila sangkarnya kotor itu pula bisa menimbulkan Murai Batu jadi gampang terinfeksi penyakit.

Jangan kurang ingat senantiasa bilas kotoran pada lantai sangkar serta ubah air minum tiap harinya.

4. Mengendalikan Konsumsi Makanan

Membagikan santapan pula terdapat aturannya, kalian tidak boleh membagikan sembarang santapan bila tidak mau Murai Batu sakit. Santapan burung Murai Batu sangat bermacam- macam, misalnya kroto, telur rebus, jangkrik, ulat kandang, belalang, voer/ poor, ulat hongkong, ikan guppy, orong- orong, serta cacing.

Kalian wajib membagikan jatah yang cocok, misalnya buat pemberian jangkrik kalian dapat membagikan 5 ekor. Pemberian pakan yang kelewatan bisa tingkatkan birahi sehingga Murai Batu malas buat membuka paruhnya.

Bila kalian telah terlanjur membagikan pakan secara kelewatan sehingga birahinya over, hendaknya kalian hentikan dahulu pemberian pakan tersebut serta ubah dengan pakan lain semacam ulat bambu ataupun ulat bumbung yang bisa menetralisir birahi Murai Batu.

Kalian pula dapat membagikan multivitamin 2 kali dalam seminggu.

5. Melaksanakan Penjemuran

Sehabis dimandikan hendaknya Murai Batu dijemur kembali kurang lebih 1 jam, dekat jam 9- 12 siang.

Yakinkan kala sangai dia tidak mendengar ataupun memandang Murai Batu yang lain.

Sebab Murai Batu merupakan burung fighter yang sangat kasar serta mempunyai emosi yang kilat naik apabila memandang ataupun mendengar suara Murai Batu yang lain.

6. Pengembunan Saat sebelum Burung Masuk

Sehabis dijemur anginkan kembali burung Murai Batu sepanjang 10 menit.

7. Pemasteran Burung Murai Batu

Supaya Murai Batu gacor kita wajib giat melatihnya. Metode melatihnya ialah dengan metode memakai burung Murai Batu yang lain yang gacor ataupun dengan memakai rekaman.

Waktu yang cocok buat melaksanakan pemasteran merupakan dekat jam 11 pagi sampai jam 4 sore. Tidak harus lambat- laun lumayan 15 menit saja, supaya burung tidak stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *